Home Tips YouTube Tips Membuat Youtube Lebih Edukatif Untuk Anak

Tips Membuat Youtube Lebih Edukatif Untuk Anak

80
SHARE
Via: jalantikus.com

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu membuat orangtua harus bisa lebih terbuka dengan kebukaan teknologi. Namun, dengan semakin terbukanya perkembangan zaman membuat orangtua juga harus bisa memberikan perlindungan untuk anak. Salah satunya adalah akses youtube yang saat ini menjadi semakin dekat dengan anak-anak.

Di Youtube bisa ditemukan berbagai konten yang semakin beragam dimana tentunya juga bisa dengan lebih mudah untuk diakses oleh anak-anak. Sebenarnya, bagaimana Youtube itu apakah bisa mengedukasi ataukah tidak bisa diatur oleh orangtunya. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Youtube Lebih Edukatif

Setting Youtube

Memang sangat betul jika orangtua tidak bisa memperhatikan dan mengawasi anak 24 jam secar penuh. Oleh karena itulah harus dilakukan pencegahan melalui perangkat ponsel sendiri supaya apa yang dibuka oleh anak bukanlah Channel yang aneh-aneh atau mengandung sesuatu yang kurang baik untuk anak.

Baca juga: Hal Menarik yang Bisa Dibahas Pada Channel Youtube

Orang tua bisa membatasi dari segi search engine dan memblokir Channel apa saja yang harus dihindari oleh anak-anak. Caranya cukup mudah pertama jalankan aplikasi Youtube pada ponsel atau smartphone. Kemudian lakukan sign in ke akun Anda lalu klik ikon tiga titik pada pojok kanan atas. Lalu klik setting – general. Aktifkan dengan klik tombol On pada Restricted mode.

Subscribe Chanel Edukatif

Youtube juga bisa menjadi satu wahana belajar yang mengasyikan untuk anak. Ada banyak Channel yang bisa menjadi cara untuk mengasah kemampuan anak. Dari dalam Indonesia sendiri juga ada banyak sekali Channel edukatif yang cocok untuk dilihat oleh anak-anak.

Baca juga: 5 Channel Youtube Edukasi yang Wajib Kamu Tonton

Jika ingin melihat Channel edukatif dari luar negeri juga menjadi satu kelebihan tersendiri dimana anak juga akan belajar tentang bahasa asing. Anak akan terbiasa untuk melatih pendengaran dari bahasa asing yang akan membuatnya lebih pandai dan tahu tentang bahasa-bahasa luar negeri.

Hindari Akun Pribadi Anak

Ketika anak sudah mulai mengerti dan tahu tentang youtube maka yang perlu dilakukan adalah jangan sampai anak memiliki akun sendiri. Biar saja anak menggunakan akun yang Anda buatkan sehingga orang tua tetap bisa melakukan kontrol terhadap anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here